.
Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD)
Camat Cileungsi Bpk. ADHI NUGRAHA, S.STP beserta Muspika Cileungsi dan Kasie Ekbang Kecamatan Cileungsi menghadiri Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Dayeuh dengan membersihkan area Jalan Dusun lll RT/RW 03/05 Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Camat Cileungsi Ardhi Nugraha, S.STP., dalam kunjungannya menyampaikan,” Pemerintah terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah juga menyiapkan program padat karya tunai desa, Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di pedesaan,” Ucapnya.

“sehingga dapat membuka lapangan kerja dan menjaga daya beli masyarakat pedesaan, pemanfaatan dana desa dalam situasi saat ini dapat dimanfaatkan untuk dua hal, yaitu sebagai bantuan sosial bagi warga terdampak serta sebagai program padat karya tunai di desa,program padat karya tunai sangat membantu kehidupan ekonomi masyarakat desa dan juga bisa mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” Papar Ardhi Nugraha S.STP. 

Agenda Kegiatan