DLH Kembali Lakukan Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan Tahap II

 

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 05 Oktober 2018
CIBINONG

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor kembali lakukan verifikasi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) tingkat Kabupaten Bogor tahap II, terhadap sejumlah KRL Kabupaten Bogor  yang berhasil lolos verifikasi tahap I. Salah satunya KRL Berkah Sehati RW 15 Desa Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor,  kembali dikunjungi tim verifikasi KRL.

Lurah Karadenan, Adhi Nugraha menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DLH Kabupaten Bogor, selain dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Karadenan akan kebersihan lingkungan. Juga mampu mendorong dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan permasalahan lingkungan dan dampangnya, serta melakukan tindakan nyata secara proaktif yang berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Kami bangga bisa terpilih kembali dalam penilaian tahap ke dua, pada dasarnya kami sangat senang adanya program ini. Karena mampu membantu masyarakat dalam mengelola sampah dan lingkungannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi tahap II DLH Kabupaten Bogor, Sastri mengatakan, kegiatan verifikasi KRL sebagai wadah edukasi lingkungan kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk perlombaan lingkungan bersih, sehat dan hijau.

“Kompetisi ini dikemas dalam bentuk penghargaan bagi lingkungan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan dan sampah dengan baik. Di verifikasi ke II ini penilaian kami lakukan lebih kepada memantau sejauhmana perubahan pengelolaan lingkungan pasca verifikasi tahap I. Serta mengevaluasi penerapan penataan lingkungan berupa penghijauan dan pemanfaatan lahan pekarangan,biopori maupun sumur resapan,” imbuhnya. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
RENALDI YUSHAB FIANSYAH, S.Sos
RENALDI YUSHAB FIANSYAH, S.Sos
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 18
  • Kemarin : 73
  • Total : 70226
Download